Minggu, 18 Maret 2012

jangan pernah lelah! untuk sebuah harapan!

Assalamualaikum..

manusia tidak akan pernah jauh dari sebuah harapan... bahkan manusia itu sendiri terbuat dari harapan, harapan siapa? harapan ibu dan ayah kita dahulu, manusia selalu berharap, untuk apa kita berharap? untuk hidup kita yang akan datang agar lebih baik dari sebelumnya, bahkan Tuhan kita pun sangat senang apabila kita berharap dan meminta kepadanya. Kita berharap tidak sembarangan berharap, berharap di sertai doa dan usaha, memang sangat berat untuk melakukanya, tapi kita akan sangat bersyukur apabila kita mendapatkan apa yang kita harapkan dan apa yang telah kita usahakan.dengan sebuah harapan, kita akan membangkitkan ketiga unsur sekaligus, apabila kita hanya termenung menanti sebuah harapan tanpa adanya usaha, maka hanya satu unsur saja, yaitu emosi, apabila kita berharap dengan di temani oleh usaha dan doa, maka kita akan mengaktifkan, motivasi, semangat, dan emosi yang positif.

dengan adanya sebuah harapan kita dapat membantu tidak hanya diri kita sendiri, namun diri orang lain pun juga dapat terbantu apabila kita berharap untuk orang lain itu, motivasi akan muncul dengan sendirinya apa bila kita berharap.... apabila motivasi sudah di tentukan kita inginkan cita-cita apa, maka semangat pun akan ikut menariknya... menarik menuju jalan apa yang kita cita-citakan, dan emosi mulai bekerja sama dengan semangat dan motivasi, emosi yang memberikan tanggapan, jalan mana yang akan di tempuh oleh kita... jalan yang penuh dengan rintangan kah? atau jalan yang biasa-biasa saja, atau jalan yang instan?? itulah peranan emosi kita.

pada intinya.. kita tidak boleh berenti berharapa dalam hal apapun.. karena dengan berharap segala yang kita inginkan kita dapatkan apabila ingin bersungguh-sungguh...
wassalammualaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar