Jumat, 23 Maret 2012

tanpa di sadari, cukup banyak laki-laki yang stres

Assalammualaikum...

kita bertemu lagi hari ini di hari yang cerah kalo di tempat saya...
mau bercerita apa kita hari ini?? saya ada sedikit pertanyaan, mengapa banyak sekali laki-laki yang stres di setiap tahunnya?? dan saya pun menjawabnya sendiri.

ada banyak faktor untuk tingkatan orang stres, dari faktor ekonomi, sosial, dan kondisi diri sendiri.

1. ekonomi
banyak orang yang mulai menggunakan cara apapun untuk mendapatkan uang untuk hidup.... entah itu halal atau tidak, dan banyak penjahat, seperti perampok, pencuri yang beralasan, kenapa kamu mencuri? karena faktor ekonomi pak,nah tingkatan stres di sini bisa di alami oleh siapa saja, banyak rata-rata laki-laki yang mencari uang dan menafkahi ekonomi keluarga, apabila laki-laki tidak punya uang untuk menafkahi keluarga, maka akan terus kepikiran, apa lagi di tambah cercaan mulut sang istri. laki-laki akan bunuh diri karena tidak punya uang, itu sedikit kata-kata yang mungkin baru anda dengar, tapi memang benar pada kenyataanya, apa bila laki-laki itu berfikaran pendek, maka akan terjadi seperti kata-kata di atas, pada dasarnya laki-laki yang sudah berkeluarga memiliki tujuan hidup hanya satu, yaitu membahagiakan keluarganya, apabila keluarganya tidak bahagia di karenakan dirinya, maka akan terjadi tingkatan emosi di hati, berfikiran berat yang terjadi di otak, maka psikologisnya pun sudah tidak terkontrol lagi... datanglah si depresi, yang kemudian akan menjadi stres apabila tidak di tangani sebelumnya.

2.sosial
sosial ini tidak harus lingkungan keluarga saja, tapi juga juga lingkungan tetangga, lingkungan kerja, lingkungan belajar, dan lain-lain, apabila kita memiliki tetangga yang menyebalkan, apa lagi suka pamer benda-benda mewah, itu membuat kita iri dan jenkel kan, dan biasanya si istri lah yang gampang terpancing untuk memamerkan sesuatu yang lebih mewah lagi dari kepemilikan si tetangga, dan lagi-lagi ini membuat laki-laki stres memikirkan yang di tuntut sang istri, hal ini akan membuat si laki-laki terus-terusan kerja keras, dan berfikir, namun apabila si istri tidak ikut mensuport ya sama saja membunuh suami pelan-pelan.

3. kondisi diri sendiri
dari ke 2 hal di atas,  inilah intinya dari permasalahan, kondisi diri sendiri, apabila laki-laki tidak bisa mengkontrol diri sendiri, entah itu kontrol jiwa, emosi,dan raga, maka yang akan di dapat si laki-laki hanya berupa amarah yang luar biasa yang dapat menghancurkan rumah tangga, menghancurkan kondisi sosial yang sudah baik apabila di luapkan dan menghancurkan diri sendiri dari dalam apabila amarahnya itu terus di pendam dan tidak di lupakan, dalam kondisi seperti ini, yang harus di lakukan laki-laki adalah keadaan religius, mengapa? karena dasar dari diri kita sebenarnya adalah keimanan, apabila kita memiliki keimanan ini, maka insya Allah kita bisa menghadapi semua keadaan, dan di berikan jalan oleh Allah SWT, dan kalu kita tidak punya, siap-siap saja menuju hal yang membuat anda stres berat di dalam kegelapan tanpa iman.

sedikit info dari saya...
terima kasih sudah membaca
Wassalam....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar