Selasa, 06 Maret 2012

apa sih softskill itu?

okeh, pertemuan ini kita akan membahas "apa sih softskill itu?" soft skill adalah sebuah kemampuan, ya jelas, kemampuan seperti apa? yaitu kemampuan dari setiap individu yang belajar secara tidak langsung dari kalangan keluarga ataupun lingkungan, dengan adanya soft skill, kita dapat berinteraksi sosial, kita dapat mengetahui dan menerapkan sopan santun, dan tindakan moral yang baik di mata orang banyak.

Softskill memang ilmu yang di dapat tidak secara langsung, softskill juga tidak terlihat secara kasat mata, namun di lihat melalui apa yang di lakukan seseorang individu di dalam kehidupannya maupun di dalam pekerjaannya, di dalam dunia pendidikan, softskill sangat di butuhkan, mengapa?? karena dengan adanya softskill tatatertib dapat di terapkan, dapat bergaul dengan baik di kalangan orang-orang baik, dan berorganisasi dengan baik. namun berbeda dengan softskill, ada pula hardskill, di dalam dunia akademis atau pembelajaran, hardskill ada di tingkatan 87% dan sisanya adalah soft skill, namun di dunia kerja, softskill bisa jadi mendapat 85% dan hardskill sisanya.

softskill adalah ajaran yang sangat bermanfaat, bagaimana kita mendapatkan softskill?, sewaktu kecil, kita mendapatkannya secara tidak langsung dari perilaku yang di ajarkan oleh orang tua kita terhadap kita, tentunya mengajarkan perilaku yang baik dan benar. lambat laun, kita sudah menerima semi di sadari oleh kita, dari perilaku lingkungan sekitar, teman-teman misalkan, prilaku yang buruk dari teman-teman kita di sadari oleh kita, bahwa prilaku mereka buruk, dan kita tidak akan mengikutinya. Nah, itu merupakan contoh softskill yang sudah semi di sadari oleh kita. dan secara kita sadari, softskill kita dapat dari seminar-seminar yang kita ikuti, kita di ajarkan untuk berbicara di halayak ramai dan untuk mendongkrak tingkat percaya diri kita.
presentation.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar