Jumat, 06 Januari 2012

seminar Psikologi Pendidikan dan Alat Tes Psikologi

PESERTA PELATIHAN DAN SEMINAR
ALAT TES PSIKOLOGI
TKD 2,3,5,6 DAN RMIB

Tempat dan Tanggal Penyelenggaraan:

Bekasi, 2 Oktober 2011

isi materi seminar dan pelatihan

Di dalam seminar ini kita di beritahukan cara menggunaka alat tes TKD 2,3,5,6 dan RMIB yang berfungsi untuk mengetahui sisi akademik dan minat dari peserta tes. berikut penjelasan dari setiap alat tes:

TKD 2 :
alat tes TKD 2 untuk mengetahui seberapa pengetahuan umum peserta tes, karena di dalam alat tes ini kita dapat menemukan banyak pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut pengetahuan umum.

TKD 3 :
alat tes ini merupakan alat tes untuk mengetahui kemampuan non-verbal dari peserta tes, maksudnya non-verbal adalah, peserta di hadapkan dengan sejumlah atau lebih kata-kata, yang di mana harus mencocokan jawaban peserta dengan soal yang sudah ada, namun dengan jawaban yang berbeda tetapi sama dalam artian soal.

TKD 5 :
berfungsi untuk mengetahui kemampuan deferensial, yaitu kemampuan yang berhubungan dengan logika dan perhitungan akurat dari peserta tes.

TKD 6 :
berfungsi sama dengan TKD 5 namun dengan soal-soal yang berbeda, di TKD 6 ini, peserta di hadapkan dengan sejumlah soal perhitungan deret angka, yang di mana, peserta harus meneruskan deret angka yang sudah ada sebelumnya, dengan cara, di bagi, di tambah, di kali, ataupun di kurang.

RMIB :
adalah tes bakat minat yang di miliki dan minati peserta tes, dalam tes ini kita harus menyesuaikan urutan yang paling kita suka dengan urutan terkecil, setelah di urutkan, lalu di susun kebawah, setelah di susun lalu di jumlahkan secara kesamping, setelah di jumlahkan, nilai yang paling kecil adalah bakat dari pesertaq didik.

Demikian materi yang saya dapat di seminar ini, saya ucapkan terimakasih.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar